Saturday, September 16, 2006

Sapaanku.....


Dalam perjalanan orang sering melihat banyak hal, jajanan yang nikmat, minuman yang segar, juz yang aromanya membuat siapa saja tergoda. Tapi semua itu adalah hidangan-hidangan yang akan kita jumpai dalam sebuah perjalanan, semua itu akan terasa biasa saja ketika kita selalu mengingat hidangan yang ada di rumah kita.

Namun setiap orang berbeda pendapat, ada yang merasa kalau mencicipi jajanan dalam perjalanan itu perlu, karena itu sebuah kebutuhan. Ada yang bilang kalau merasakan minuman dalam perjalanan itu wajib, karena itu sebuah kefardluan yang kalau tidak kita lakukan kita akan kehausan "Kita hausnya sekarang mengapa minumnya nanti?" Itu asumsi yang berkata kalau merasakan minuman di perjalanan adalah sebuah kefardluan. Namun ada yang berkata "Sabarlah sesaat, Ibu kita sudah menghidangkan makanan yang lezat di meja makan," dan ada juga yang berkata "Untuk apa engkau memasak masakan yang lezat sebelum kamu pergi kalau akhirnya kamu mencicipi makanan di jalanan?"
Yang jelas, makanan apapun, dan didapatkan dari manapun itu boleh kita makan. Entah yang kita beli di jalanan atau yang sudah dihidangkan oleh ibu, tapi yang jelas makanan itu tidak boleh merusak kesehatan dan tentunya menyenangkan!

(untukmu yang sedang menantiku - yang dalam perjalanan - sabar pasti aku pulang)

0 komentar: