Sunday, October 29, 2006

Wajah Baru (Indahnya Sebuah Perjalanan)


Dalam hening malam, dingin, menggigil. Cekaman udara itu cukup mengganggu otakku. Hilir kendaraan di luar rumahku sudah mulai tak kudengar, suaranya makin mengecil. Waktu itu pukul 23.50 WK, aku berjalan ke arah rumah temanku, Luthfi namanya. Dia lebih tahu banyak dalam hal blogspot. Maka, tak ada salahnya kucuri sedikit ilmu darinya. Aku merasa kalau komunikasiku dan hubunganku dengan teman-teman (khususnya yang di Indonesia) makin bisa terjalin dengan blogspot.

Aslinya, aku sudah punya blogspot ini cukup lama. Tapi penampilannya jelek sekali, sampai aku sendiri malas untuk buka (apalagi orang lain) bahkan hanya untuk up date.
Sedikit bercerita tentang kronologis filosofis penampilan baruku. Warna kuning, tanpa harus saya jelaskan di sini semua teman dekatku sudah tahu apa maksud warna kuning itu. Yang jelas kuning, bagiku adalah warna spirit. Dulu aku pernah sakit dan warna kuninglah yang bisa menyembuhkanku. Kemudian, sebuah kapal kuibaratkan sebagai tempatku singgah saat ini. Saat ini aku sedang berada di dalam kapal, menuju suatu tempat dan untuk kembali lagi ke tempatku semula. Di Mesir - bagiku adalah sebuah pelayaran, sebuah perjalanan yang tentu banyak mengajarkan hal-hal baru. Aku hanya menemukan ombak di pelayaran ini, di sini aku menemukan banyak wajah berbeda dengan karakter yang berbeda tentunya yang membuat aku makin dewasa. Di sini aku bertemu dengan konflik agar tujuan kapal tetap satu, kadang konflik itu membuat jenuh aku tapi kadang konflik itu membuat aku makin hati-hati dalam mengambil setiap kebijakan.
Di dalam kapal ini, aku bertemu dengan banyak makanan nikmat nan lezat. Tapi aku yakin, ibuku sudah menyediakan yang indah di rumah saat aku kembali. Maka, kalaupun aku menikmati makanan yang ada di situ. Itu hanya untuk sekedar menghilangkan rasa laparku, tidak lebih. Karena bagiku, semua hanyalah pembelajaran dalam "perjalanan ini"

0 komentar: